tanaman hias gantung

Ragam Tanaman Hias Gantung Tahan Panas

Sering kita melihat tanaman yang digantung. Memilih meletakkannya dengan cara digantung bukan berarti tanpa alasan. Salah satu alasannya kenapa harus digantung adalah, karena dahannya yang menjuntai ke bawah. Sehingga akan terlihat lebih cantik jika dijadikan tanaman hias gantung. Selain itu, ada sebagian tanaman yang membutuhkan sinar matahari lebih banyak. Jadi, meletakkannya dengan cara digantung akan mempermudah mendapatkan sinar matahari lebih banyak lagi.

Sayangnya, tidak semua tanaman hias tahan terhadap panas. Berikut akan kita bahas beberapa tanaman yang tahan panas yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias gantung.

1.       Pelargoniums

Tanaman ini biasa disebut geranium. Mempunyai dahan yang panjang menjuntai dengan bunga berwarna merah dibagian pinggir dan berwarna merah dibagian tengah. Geranium ini salah satu jenis tanaman hias tahan panas. Untuk bisa berkembang, selain memupuknya juga harus terpapar sinar matahari selama 4 sampai 6 jam. Jika diletakkan di tempat yang lembab justru akan berjamur. Maka tidak heran jika geranium ini banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias gantung yang mempercantik teras rumah anda.

2.       Bunga Krisan

Orang Indonesia sering menyebutnya bunga seruni. Mempunyai nama latin krisantemum. Bunga ini adalah bunga kebanggaan masyarakat Jepang setelah sakura. Karena bunganya yag indah, tahan panas, serta sangat mudah merawatnya, maka banyak yang memanfaatkannya untuk tanaman hias yang digantung.

3.       Tanaman Zygocactus

Sebagian orang tidak sabar saat merawat tanaman ini. Karena mempunyai pertumbuhan yang cukup lambat. Namun jika kita sabar merawatnya, akan mendapat hasil yang memuaskan saat melihat bunganya yang sedang mekar. Perawatannya tidak sulit. Cukup digantung ditempat yang terpapar sinar matahari. Karena sifatnya yang tahan panas.

4.       Tanaman Petunia

Jenis Tanaman hias gantung tahan panas lainnya adalah tanaman petunia. Bagi penyuka warna ungu, tanaman ini bisa menjadi pilihan untuk menghias teras rumah. Meski warnanya cantik, tanaman ini sangat mudah merawatnya. Cukup disiram dengan air pagi dan sore. Selain itu juga membutuhkan paparan sinar matahari yang cukup untuk bisa berkembang dengan baik.

Baca Juga :  Ganti Rokokmu dengan Rekomendasi Vapor Terbaik Ini

5.       Tanaman Lili Paris

Lili paris juga salah satu tanaman hias gantung yang tahan panas. Karena, untuk bisa hidup dan berkembang dengan baik diperlukan paparan sinar matahari yang cukup banyak. Cara merawatnya juga mudah. Dan bunganya yang berwarna putih cantik bisa dijadikan hiasan teras rumah.

6.       Tanaman Portulaka

Sifatnya sama seperti tanaman hias yang lainnya. Perlu ditempatkan pada paparan sinar matahari yang panas agar hidupnya bisa sempurna dan mendapatkan bunga yang mekar dan cantik.

7.       Kembang Anting

Tanaman yang mempunyai nama ilmiah fuschsia ini banyak tumbuh di negara tropis seperti Indonesia. Cara perawatannya cukup mudah. Untuk mendapatkan warna bunga yang cantik seperti merah, putih, dan ungu, hanya perlu ditempatkan pada paparan sinar matahari untuk mendapatkan panas yang cukup. Cara menanam tanaman hias gantung ini juga mudah. Tanamnya pada media tanam di dalam pot yang digantung. Lalu siram dengan air tiap pagi dan sore.

tanaman hias gantung

8.       Begonia

Jenis tanaman hias gantung ini biasa tumbuh di Indonesia. Meski jarang terdengar. Jenis tanaman begonia yang paling terkenal adalah begonia rex. Bentuk daunnya hijau dan didominasi dengan warna merah yang sangat cantik. Perawatannya sama seperti tanaman hias gantung lainnya. Cukup disiram dengan air dua kali sehari dan diletakkan di bawah paparan sinar matahari secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *